Resep Chicken Katsu ala Bunda Anita. Enak dan Praktis!!

April 20, 2018 Ide Resep Kreatif 0

Seiring waktu berjalan tentu waktu yang digunakan untuk mengolah di dapur cukup sempit ya bunda, jadi harus siap dengan resep – resep yang cepat, mudah disajikan dan tentunya lezat, tentu tidak bosan – bosannya mengupas menu olahan ayam ala jepang satu ini cukup mudah buat sarapan cepat atau makan siang. Bahkan sepertinya untuk makan malam juga cocok – cocok aja ya. Bagi bunda yang tidak punya banyak waktu luang , bikinnya cepet, rasanya enak, bahannya simpel. Kalau mau dimarinasi semalaman juga lebih bagus tapi kalo gak mau lama sekitar 15menit juga sudah cukup meresap kok bumbunya. Enak krispi diluar lembut didalam. Kita simak baik – baik yuk resep ala bunda Kadek Anita ini. Bahan baku ayam memang paling mudah di dapatkan terus paling mudah untuk disimpan dalam kondisi beku difreezer. Yuk kita coba bikin chicken katsu nya. Bahan bahan : 1 ptg daging ayam dada 100 gr tepung serba guna 100 gr tepung roti 1 btr telur 2 siung bawang putih 2 sdm kecap asin 1/2 sdt garam, merica bubuk, gula pasir 1 bh jeruk nipis (bisa skip) Langkah – langkah : Belah daging ayam bagian ayam menjadi 2 bagian tipis lebar. Cincang kasar bawang putih. Marinasi daging ayam, taburi dengan garam, merica bubuk, gula pasir dan kecap asin. Kucuri dengan perasan air jeruk nipis. Aduk rata semua bumbu rendaman daging ayam, tusuk – tusuk daging ayam menggunakan garpu supaya bumbu cepat meresap. Diamkan minimal 15 menit. Tuang kan tepung pada wadah dan kocok lepas telur dalam mangkok. Gulingkan ayam yang sudah dibumbui tadi pertama ke tepung serba guna tipis merata. Lalu celupkan dalam kocokan telur sampai merata pada semua sisi daging ayam. Kemudian daging ayam balurkan dalam tepung panir atau tepung roti sampai merata, kalo perlu ditekan – tekan supaya menempel sempurna dan merata. Jika sudah merata bisa disimpan dalam freezer kalo belum mau dimasak, jadi nanti tinggal goreng saja. Panaskan minyak goreng lalu goreng chicken katsu sampai matang. Pastikan minyak penuh dan minyak dalam kondisi panas. Selalu gunakan api kecil supaya krispi dan matang sempurna. Goreng sampai coklat keemasan lalu tiriskan. Chicken katsu siap dihidangkan bisa pakai nasi putih atau kentang goreng.   Cukup cepat untuk disajikan ya bunda. Anak-anak biasanya suka banget sama menu chicken katsu ini lho bun. Lumayan untuk variasi supaya mereka nggak bosem dengan menu makan sehari-hari. […]

Resep Rendang Daging Istimewa. Resep Satu Ini Enak Banget! Beda dengan Kebanyakan Resep Rendang Lainnya

April 20, 2018 Ide Resep Kreatif 0

Sekitar 12 tahun yang lalu, di pesta pernikahan om saya (Bunda Susi Agung) nemu rendang yang enak banget, beda dengan rendang kebanyakan, langsung deh ibu saya nguber minta resep sama si pembuat rendang itu yang gak lain adalah mertua om saya, alhamdulillah si empunya resep dengan senang hati membagi resep andalannya. Jadilah sejak saat itu resep rendang itu dipakai ibu saya lalu saya sampai sekarang. Resep Rendang Daging yang satu ini bikinnya gak ribet, gak perlu pake kelapa sangrai yang ditumbuk sampai berminyak, juga gak pakai bejibun rempah, tapi rasanya dahsyat. Yang pernah makan rendang buatan saya rata-rata pada suka dan lalu minta resepnya untuk dipraktekkan di rumah. Ohya, mertua om saya itu orang Padang asli, beliau sdh sepuh, kemana2 pakai kursi roda tapi sampai skrg masih sanggup masak aneka masakan minang yg sedap2 dg duduk dikursi rodanya. Makasih banyak ya nek, semoga bermanfaat bagi sesama. Yang sudah pernah bikin Rendang Daging sebelumnya, boleh juga praktek pakai resep ini loh. Nanti bisa bandingkan gimana rasanya. yuk langsung saja di simak bahan-bahan dan cara membuat resep Rendang daging milik bunda Susi Agung yang wajib dicoba. Cekidot! Bahan – bahan : 1 kg daging sapi, iris-iris 2 butir kelapa parut (resep asli 3 butir) 2 batang serai, memarkan 5 lembar daun jeruk 3 lembar daun salam 2 lembar daun kunyit 1 ruas jempol lengkuas, memarkan 3 butir cengkeh 2 liter air kelapa Bumbu halus: 100 gram bawang merah 5 siung bawang putih 1 sdm ketumbar 1/4 sdt jinten 1/4 buah pala 1 ruas jempol jahe 100 gram cabe merah keriting Langkah – langkah : Siapkan semua bahan, Peras kelapa parut dengan air kelapa, ambil kentalnya saja. Didihkan santan, masukkan bumbu halus, lengkuas, daun kunyit, daun salam, daun jeruk, cengkeh dan serai, aduk rata. […]