Mumpung cabe lagi murah, yuk kita borong cabe tanpa perlu takut bakal busuk walau di simpan lama sampe 2-3 bulan loh.

Mumpung cabe lagi murah, yuk kita borong cabe tanpa perlu takut bakal busuk walau di simpan lama sampe 2-3 bulan loh.Soalnya sering galau sama cabe, beli di warung 5000 cuma bisa buat sekali masak terus kalo beli di pasar tapi gak bisa di Ecer. Alhasil kalau beli banyak sering ngalamin cabe busuk padahal disimpannya belum sampai seminggu dan lagi orang rumah pada doyan cabe semua.

Setelah mencari informasi ternyata ada loh cara menyimpan cabe biar tetap bagus dan awet. Hmmmm … Udah pernah coba menyimpan cabe masukin ke frezer belum? Kalo udah pernah, alhasil cabe nya nanti jadi beku dan setelah dikeluarkan beberapa saat jadi layu/lembek banget kan. Sisanya juga ikut layu, lama kelamaan ya jadi ga enak pas mau di olahnya apalagi buat tumis-tumis. Sedih dan sayang banget rasanya…

Nah, moms kali ini Bunda Newzha mau berbagi tips cara menyimpan cabe anti gagal/busuk :

  • Siapkan wadah yang ada tutupnya, alasi dengan tisu.
  • Bisa pakai tisu wajah atau tisu makan. Terserah aja.
  • siangi cabenya dipetikin tangkainya. Harus yah supaya ga berjamur
  • buang cabe yang busuk / agak lembek. Kalau yang busuk cuma ujungnya, dipatahkan/dipotong sebagian saja ambil yang masih bagus. Pastikan tidak ada cabe busuk ikut masuk ke dalam wadah karena bisa menular ke cabe yang lain.
  • Tidak perlu di cuci yah..dicucinya kalau mau dipake saja
    Satu wadah boleh dicampur dengan cabe lain. Tidak masalah
  • taruh 1-2 biji bawang puting yang telah dikupas diatas cabe. karena bawang putih mengandung anti bakteri, sehingga cabe tidak akan mudah busuk dan rasa pedas pada cabe tetap terjaga.
  • Tutup rapat wadah
  • Simpan di kulkas bagian rak bawah saja yah. jangan di frezer.
  • Cabe aman untuk 2-3 bulan ke depan dari busuk, insya Allah..

Gimana moms, gampang banget kan caranya? Bisa loh langsung dicobain dirumah… oh ya kalo percobaannya berhasil dan memuaskan jangan lupa share tips berikut ke saudara ato kerabat yang lain ya. Biar sama – sama bermanfaat bagi orang lain. Karena bisa berbagi itu menyenangkan dan membuat hati senang ya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*